Berada di rumah aja untuk mencegah pandemi Virus Corona (COVID-19) ternyata akan membuat bosan jika tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan. Menonton drama Korea adalah salah satu kegiatan yang bisa menjadi pilihan saat di rumah. Berikut rekomendasi beberapa drama Korea untuk menemani waktu luang kamu di rumah.

  1. Romantic Doctor, Teacher Kim
    Drama Romantic Doctor, Teacher Kim ini terdiri dari dua musim. Dari judulnya sudah ketebak dong, kalau cerita ini berkisah tentang dunia medis. Peran dokter Kim sangatlah penting di sini. Pada setiap episodenya akan disuguhi oleh kisah yang menarik serta konflik yang seru. Konflik ketidakadilan, penindasan, serta bagaimana orang-orang penting menyalahgunakan kekuasaan mereka demi kepentingan pribadi. Setiap episodenya, perasaan kamu akan dipermainkan. Kamu akan dibuat marah, sedih, kesal, terharu bahkan senang. Musim pertama drama ini mencapai rating 27%, sebuah angka yang layak karena drama ini memang sebagus itu. Eits, musim kedua dengan pemain dan jalan cerita yang berbeda tidak kalah seru loh!
  2. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo
    Mengupas tentang kehidupan para atlet olimpiade di Korea Selatan. Drama ini bercerita tentang kehidupan seorang mahasiswi, Kim Bok-Joo yang menjadi atlet angkat besi. Dia memiliki tubuh besar dan tinggi, berbeda jauh dengan atlet senam yang memiliki tubuh body goals. Sampai suatu saat, dia jatuh cinta untuk pertama kalinya kepada sahabatnya, Jung Joon Hyun yang  merupakan seorang perenang yang hebat. Namun terkadang, ia minder dengan tubuh besar nya yang tidak seindah teman sekamar nya yang merupakan atlet senam. Sampai ia mengikuti program diet dan datang kepada seorang dokter, yang ternyata adalah kakak dari si perenang hebat. Ia merasa diperhatikan dan dianggap sebagai seorang perempuan sehingga ia merasa nyaman. Bagaimanakah kisah romantis dan lucu yang akan terjadi diantara Bok Joo dan Joon Hyun? Alurnya seru karena bukan tentang percintaan aja yang dibahas, tetapi perasaan percaya diri yang hebat yang dirasakan oleh Bok Joo.
  3. My ID is Gangnam Beauty
    Kang Mi Rae, seorang wanita cantik yang menjalani kehidupan  barunya setelah melakukan operasi plastik. Dia memiliki sifat pemalu karena penampilannya yang buruk sebelum operasi plastik. Dia sering diejek oleh teman-temannya dan diintimidasi saat masih berada di bangku sekolah.  Sampai dia menjadi mahasiswi di suatu universitas, ia tetap menjadi seorang yang pemalu. Karena masa lalunya, ia masih suka menilai orang lain dari penampilan luarnya.  Bahkan di kampus pun, ia sering mendapat ejekan dan dijuluki sebagai “Gangnam Beauty” karena rupa hasil operasi plastiknya. Sampai suatu saat, ia bertemu dengan Do Kyung Seok, seorang pria di jurusan yang sama. Dia mahasiswa baru paling tampan di fakultasnya. Dia memiliki sifat pendiam tetapi berani bertindak. Dia tidak peduli dengan rupa wajah Mi Rae. Dia lebih peduli dengan kepribadian dan sifat seseorang. Dan ternyata Kyung Seok adalah teman sekolah Mi Rae saat di SMP. Karena sering bertemu di kampus, Kyung Seok mulai menyukai Mi Rae. Dan teman-temannya semakin iri dan mengejek Mi Rae tanpa henti. Apakah Mi Rae akan tetap bertahan dan menyukai Kyung Seok?
  4. Marriage Not Dating
    Berawal dari Gong Gi Tae (Yeon Woo Jin) yang ditekan oleh ibunya agar segera menikah, ia pun memanfaatkan Joo Jang Mi (Han Groo) untuk menyamar menjadi kekasihnya dengan imbalan ia akan membantu Jang Mi untuk membalas dendam kepada mantan kekasih Jang Mi yang terlah menolak lamaran Jang Mi. Drama Korea yang tayang pada tahun 2014 ini memang memiliki cerita yang klise namun pembawaan dari setiap pemeran mampu membuat kita terjun ke dalamnya. Jalan cerita yang ringan disertai komedi yang terselip di setiap episodenya pun akan mampu mengocok perut kita. Selain itu, walaupun drama ini termasuk drama romantis, adegan-adegan yang terdapat di dalamnya tidak berlebihan. Namun sayangnya, drama ini terlalu fokus dengan cinta segi banyak sehingga terkadang akan membuat kita bingung mengenai love linenya. Tetapi untuk keseluruhan drama ini benar-benar bagus untuk hiburan di kala suntuk!
  5. Age Of Youth
    Drama ini bercerita tentang lima orang gadis yang tinggal di sebuah share house bernama Belle Epoque. Persahabatan diantara kelima gadis ini benar-benar relate dengan kehidupan sehari-hari, mereka bertengkar, saling mendukung ketika ada masalah, dan perlakuan kecil mereka terhadap satu sama lain pun akan membuat kita terharu karena hal-hal tersebut menunjukkan ketulusan mereka sebagai sahabat. Walaupun drama ini termasuk kategori underrated, drama ini benar-benar mengagumkan karena dapat meninggalkan pesan yang cukup dalam mengenai persahabatan maupun percintaan terutama untuk kalian yang masih berusia 20-an.

Reporter: Roro dan Dita
Editor: Destalia