Bantuan APD dari Kemensos RI. (Instagram/almirashaa)

Poltekesos, Journal367 — Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan vitamin kepada seluruh mahasiswa Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung. APD tersebut berupa masker, hand sanitizer, dan juga vitamin. Namun sebelumnya, seluruh mahasiswa diminta oleh pihak Poltekesos Bandung untuk memperbarui alamat tempat tinggalnya melalui Sistem Informasi Akademik (SIAK).

Saat ini, sudah banyak mahasiswa Poltekesos Bandung di berbagai daerah di Indonesia yang menerima APD tersebut. Dilihat dari fungsi APD hingga kepedulian berbagai pihak yang terlibat dalam pendistribusian dan ditambah jumlah APD yang tidak sedikit membuat mereka sangat puas dan terbantu oleh pemberian APD tersebut.

“Bantuan APD ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa agar dapat menjaga kesehatannya, terutama untuk mahasiswa yang tidak dapat pulang ke daerah asalnya. Mengingat sekarang kita sudah mulai memasuki masa new normal yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker dan membawa hand sanitizer ketika keluar rumah, jadi APD yang diberikan sangat membantu kami dalam menghadapi kondisi new normal,” ucap Nur Rahmi, mahasiswi angkatan 2018 yang berasal dari Kota Bekasi.

Tak heran saat paket APD sampai ke alamat mahasiswa, mereka beramai-ramai mengucapkan terima kasih kepada Kemensos RI dan Poltekesos Bandung lewat media sosial seperti membuat story di Instagram dan Whatsapp.

”Terima kasih untuk lembaga terkait yang udah memproses APD ini hingga sampai di tangan mahasiswa dengan cepat, tepat, dan selamat. Terutama untuk Kemensos, saya sangat berterimakasih karena udah aware banget sama kesehatan mahasiswa-mahasiswanya dan menjamin semua keperluannya,” ucap Salsa Laurensa, mahasiswi angkatan 2019 yang berasal dari DKI Jakarta.

Instagram will load in the frontend.

Reporter: Roro
Editor: Destalia