Kuliah daring di tengah pandemi Covid-19 memang menjadi solusi pembelajaran yang efektif mengingat pemerintah memberlakukan pembatasan fisik dan sosial di berbagai daerah. Namun, kegiatan kuliah daring membuat beberapa mahasiswa merasa tertekan karena banyaknya tugas, tidak bisa berinteraksi langsung dengan teman-teman kuliahnya, dan kurangnya hiburan.

Nah, berikut rekomendasi film barat yang bisa kamu tonton sebagai hiburan di tengah kuliah daring:

1.Justice League: The Snyder Cut

Dalam film Justice League Snyder Cut dapat dipastikan kamu akan melihat pengorbanan Superman (Henry Cavill) yang tidak sia-sia. Bruce Wayne (Ben Affleck) menyelaraskan pasukan dengan Diana Prince (Gal Gadot) dengan rencana untuk merekrut tim metahuman untuk melindungi dunia agar tidak mendekati ancaman bencana. Ternyata tugas itu tidak mudah, karena setiap rekrutan harus menghadapi “setan” masa lalu mereka sendiri untuk dapat bersatu. Kemudian, mereka membentuk liga pahlawan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Akhirnya Clark Kent, Bruce dan Diana pun merekrut The Flash (Ezra Miller), Aquaman (Jason Momoa), dan Cyborg (Ray Fisher) dalam tim mereka. Kelima pahlawan super ini harus menghentikan rencana Steppenwolf untuk menggabungkan kekuatan tiga Mother Box (Steppenwolf, DeSaad, dan Darkseid) yang dapat menghancurkan bumi.

2. Enola Holmes

Enola Holmes adalah film bergenre adventure dan feminis terbaru di Netflix yang bercerita tentang seorang gadis remaja usia 16 tahun bernama Enola yang merupakan adik bungsu dari detektif terkenal Sherlock Holmes. Setelah kematian ayahnya dan kepergian kakak laki-lakinya, Enola hanya tinggal dengan ibunya, Eudoria Holmes. Dari Ibunya, Enola mendapat ilmu sains dan bela diri jiujutsu.

Namun, tepat pada hari ulang tahunnya yang ke 16, Enola mendapati sang Ibu pergi dan meninggalkan sebuah kado yang berisi kode dan dekorder sebagai petunjuk untuk menemukan Ibunya. Kejadian ini membuat seluruh keluarga berkumpul. Sherlock merasa khawatir dengan adiknya, dan mencoba mencari keberadaan Ibunya. Tetapi, Mycroft mengusulkan agar memasukan Enola ke sekolah wanita untuk belajar menjadi wanita kelas atas.

Merasa usul ini mengganggu jalannya dalam mencari sang Ibu, Enola memutuskan untuk kabur dan memecahkan kode yang ditinggalkan. Dalam perjalannya, ia bertemu dengan Lord Viscount Tewksbury muda (Louis Patridge) yang ternyata memiliki tujuan yang sama, yaitu mencari jati diri. Dengan berbagai lika-liku dan kejutan yang ia temukan selama perjalanan, Enola berubah menjadi detektif wanita yang cerdas bahkan sampai mengalahkan kakak-kakaknya.

Enola Holmes diadaptasi dari serial buku pertama dari seri enam novel karya Nancy Springer, yang dinobatkan sebagai warna baru pada era Victoria oleh Sir Arthur Conan Doyle. Film ini memiliki pesan penting untuk disampaikan ke penonton, terutama bagi yang masih melabeli dan mendiskriminasi perempuan dalam hal gender, pendidikan, dan penampilan.

3. A Royal Night Out

Film berjudul A Royal Night Out ini mengisahkan masa muda Ratu Elizabeth II dan adiknya, Putri Margaret. Terinspirasi dari kisah nyata di tahun 1945, beberapa negara termasuk Inggris merayakan hari kemenangan atau Victory Day setelah kemenangan sekutu atas Jerman. Dua putri dari Raja George VI diizinkan untuk keluar dari Istana Buckingham dan berbaur dengan masyarakat.

Dengan mengusung ide dasar yang unik dan menarik, dipastikan bahwa A Royal Night Out dapat menghibur kamu dengan sederet adegan menggemaskan. Film ini tidak hanya menghadirkan kejadian langka dimana keluarga kerajaan berbaur dengan rakyat biasa, tetapi juga menampilkan bumbu-bumbu romansa di antara  pemain utamanya.

Dalam film ini, Victory Day menjadi malam yang paling berkesan bagi kedua putri dari Raja George IV dimana saat bahaya, hiburan, dan romansa bertumpuk menjadi satu. Uniknya, karakter Putri Margaret yang diperankan oleh Bel Powley jelas menjadi karakter penghibur dengan tingkah komikalnya dan diimbangi dengan kehadiran karakter Putri Elizabet yang terlihat lebih dewasa dan digambarkan sebagai sosok yang kental dengan “darah biru.”

 

Sumber : Suara.com

Editor : Annisya, Adel, Dian