Poltekesos, Journal 367― Program Studi Rehabilitasi Sosial (Prodi Rehsos) Poltekesos Bandung resmi membentuk Himpunan Mahasiswa (HIMA) pada Minggu (13/6) dengan diadakannya pemilihan ketua dan wakil ketua HIMA Prodi Rehsos melalui Zoom Meeting. Pembentukan HIMA Prodi Rehsos merupakan tindak lanjut dari perintisan yang dilakukan sejak 21 Mei lalu.

Perintisan HIMA sendiri menjadi topik penting yang dibahas dalam pertemuan perdana antara Bapak Moch. Zaenal Hakim, Ph.D, selaku Kepala Prodi (Kaprodi) Rehsos, pengelola prodi, dosen homebase prodi, dan seluruh mahasiswa prodi Rehsos melalui Zoom Meeting. Sebagai bentuk tindak lanjut dari pertemuan tersebut, dilakukanlah pemilihan ketua dan wakil ketua HIMA Prodi Rehsos secara daring melalui sistem musyawarah besar.

Musyawarah Besar (Mubes) ini melibatkan 5 orang perwakilan kelas Prodi Rehsos dari angkatan 2018, 2019, dan 2020, beberapa utusan peninjau, serta Tim Adhoc yang terdiri dari anggota DPM dan BEM Poltekesos Bandung. Dari hasil Mubes tersebut, terpilihlah Siti Sara (3A Rehsos) sebagai ketua dan Dwi Wahyuni (2B Rehsos) sebagai wakilnya.

Ketika ditanya mengenai hambatan yang dialami selama Mubes berlangsung, Siti Sara selaku Ketua terpilih menyatakan bahwa kendala yang terjadi hanya kendala teknis. “Menurut saya, tidak ada yang terlalu berarti. Ya, mungkin secara teknis terkendala jaringan saja,” ungkapnya.

Program dan agenda lanjutan HIMA Prodi Rehsos sendiri belum direncanakan karena  perlu didiskusikan lebih lanjut dengan Kaprodi dan Wakaprodi. “Untuk kegiatan lanjutan masih menunggu pelantikan dari prodi dan SK. Baru dilanjutkan penyusunan divisi dan urusan internal.” tambah Siti.

Wakil Ketua terpilih, Dwi Wahyuni berharap HIMA Prodi Rehsos dapat menjadi wadah dan “rumah” bagi mahasiswa Prodi Rehsos dalam membangun citra dan tujuan yang baik, serta bersaing di dalam maupun di luar kampus.

“Yang paling penting, semoga bisa menjadi jembatan silaturahmi sesama prodi,” tambahnya.

Reporter : Ellya Dwi

Editor: Adeline Floriana Moi