Poltekesos, Journal367 — Pelaksanaan Pengenalan Program Institusi (PPI) untuk program sarjana terapan akan mulai digelar pada Jumat (6/8) akan diikuti oleh 522 peserta  dengan mengusung tema “Kolaborasi Aksi, Solidaritas Bersama, Wujudkan Integritas”.

Di tahun kedua PPI daring ini, Azizah Nisa selaku ketua pelaksana menyebutkan bahwa pihak panitia telah menyiapkan berbagai inovasi menarik, seperti dinamika kelompok, Virtual Campus Tour, penayangan pengenalan kegiatan kampus, dan berbagai kegiatan lainnya yang diharapkan akan mengundang antusiasme dari para peserta.

Dalam perjalanannya, persiapan PPI sudah melewati berbagai macam proses yang mematangkan konsep kegiatan ini. “90% persiapan dilakukan dalam jangka waktu 2 bulan dan tinggal menunggu pelaksanaan saja. Semua berjalan sesuai timeline yang sudah direncanakan, seperti pembuatan video, membuat grup komunikasi untuk mahasiswa baru, twibbon, dan lain-lain.” ungkap Azizah, saat diwawancara pada Selasa (3/8).

Tidak dapat dipungkiri, akan ada banyak kendala dalam persiapan menggelar suatu kegiatan yang dilakukan secara daring.  Namun bagi Azizah, sejauh ini belum ada kendala yang berarti. “Allhamdulilah untuk kendala yang berat tidak ada karena selalu diadakan rapat koordinasi setiap minggu untuk seluruh anggota kepanitiaan, jika ada hambatan atau kendala kami selalu sigap untuk berkomunikasi dan mencari solusi.” tuturnya.

Dengan persiapan seperti itu, Azizah berharap agar euforia PPI tetap dirasakan oleh para peserta walaupun dilakukan secara virtual. “Semoga semua peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan antusias sehingga menjadi pengalaman yang berkesan, dan juga semoga semuanya dinyatakan lulus.”

 

Reporter : Rahmawati Putri

Editor : Adeline Floriana